UJI KOMPETENSI / UJI SERTIFIKASI LSP-P1 2023

  • Respati hanantyo
  • Senin, 20/02/2023
  • Internal
  • 2021 hits

SMK Negeri 3 Tangerang sebagai sekolah vokasi yang memiliki peranan yang sangat tinggi dalam menciptakan lulusan yang kompeten. Salah satu cara yang mendapatkan kompetensi dan standar kompeten yang seragam secara nasional dan diakui oleh negara adalah dengan melakukan uji kompetensi untuk seluruh program keahlian. SMK Negeri 3 Tangerang dengan standar yang lebih baik lagi, memilih untuk melakukan uji kompetensi untuk peserta didik kelas XII tanpa menggunakan skema uji kompetensi biasa dari rekanan industri, tetapi menggunakan skema LSP-P1.





Kegiatan Uji Kompetensi atau pihak LSP-P1 menyebutnya Uji Sertifikasi pada dasarnya menilai apakah seluruh peserta uji yakni peserta didik kelas XII yang didaftarkan dan yang mendaftarkan dirinya berhasil mendapatkan kompeten atau tidak pada bidang sertifikasi yang mereka pilih. Kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi ini dilaksanakan lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Hal ini dilakukan karena mencegah berbenturan dengan kegiatan Penilaian Tengah Semester dan bulan Ramadhan yang jatuh di bulan Maret.







Lima program keahlian yang ada di SMK Negeri 3 Tangerang mengikutsertakan seluruh peserta didiknya dengan jumlah sebanyak 390 peserta. Proses Uji Sertifikasi ini menggunakan tenaga Asesor yang sudah memiliki sertifikat Asesor yang dikeluarkan oleh BNSP. Harapan dari tahapan proses ini adalah peserta didik yang sebentar lagi menjadi lulusan / alumni SMK Negeri 3 Tangerang ini akan menjadi tenaga terampil yang memang bisa bermanfaat untuk dirinya, keluarga, masyarakat sekitarnya dan negara.





: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.