SEMINAR PKL KULINER TAHUN 2024

  • Respati hanantyo
  • Senin, 12/02/2024
  • Internal
  • 117 hits

Seminar Praktek Kerja Lapangan Tahun 2024

SMK Negeri 3 Tangerang kembali menjalankan tradisi baik dan menghasilkan sesuatu yang baik untuk generasi yang sekarang dan generasi yang akan datang. SMK Negeri 3 Tangerang dengan program keahlian Kuliner, Konsentrasi Keahlian Kuliner pada Tahun Ajaran 2023-2024 ini kembali mengadakan pembiasaan yang baik dengan mengadakan Seminar Praktek Kerja Lapangan (PKL). Seminar ini pada dasarnya adalah sebuah sharing praktek baik dari kelas XII yang baru saja menyelesaikan masa belajar PKL selama 6 bulan di Dunia Industri.

Kuliner di SMK Negeri 3 Tangerang dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangannya pada saat ini menjangkau berbagai macam hotel-hotel yang berkualitas. Hal ini dilakukan karena potensi siswa-siswi Kuliner di SMK Negeri 3 Tangerang amat memadai untuk berkompetensi di Industri Perhotelan yang dipilih untuk tempat PKL tersebut. Tercatat, hotel-hotel yang dijadikan siswa-siswi Kuliner ini seperti : Hotel St Regis Jakarta, InterContinental Jakarta Pondok Indah, Hotel Episode Tangerang, Pullman HI, Hotel J.W Marriott, The Sultan Jakarta,Hotel Novotel Tangerang, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. 

Kepala Sekolah SMKN 3 Tangerang Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. diantara Ketua Konsentrasi Keahlian Kuliner (Kiri) Hj. Fauzia Alius, S.KM., M.Pd dan Waka bidang Sarpras (kanan) Suprijati, S.Pd.Bio 


Oleh karena itu, mereka yang telah kembali dari masa PKL ini tentu saja memiliki segudang pengalaman yang harus dibagikan kepada banyak pihak. Salah satu yang wajib dibagikan pengalaman-pengalaman ini adalah mereka yang masih duduk di kelas X dan kelas XI. Siswa-siswi kelas X dan kelas XI tentunya akan merasakan masa Praktek Kerja Lapangan tersebut.

Seminar Praktek Kerja Lapangan ini mengusung tema "Lets Stop Dreaming and Start Doing It". Seminar yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tangerang yakni Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si. dan sambutan oleh Ketua Konsentrasi Keahlian Kuliner yakni Hj. Fauzia Alius, S.KM., M.Pd. ini dilaksanakan dengan 9 kelompok. Acara ini berlangsung dari jam 08.30 s.d. 13.35 WIB. 

 

Proses Pembukaan Seminar PKL Konsentrasi Keahlian Kuliner


Sembilan kelompok yang tampil pada seminar ini dibagi menjadi tiga grup yang telah dibagi sebelumnya. Setiap grup diberikan alokasi waktu selama 1 jam 30 menit dan selang pergantian grup diselingi permainan yang membuat suasana kembali segar. Ketua kegiatan yakni Djagat Wibisono mampu melakukan koordinasi antara peserta seminar, pihak jurusan, dan penonton seminar sehingga acara berjalan dengan baik.

Pada akhirnya seluruh kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, tanpa ada masalah dan memiliki harapan memberikan dampak positif bukan saja ke internal Konsentrasi Keahlian Kuliner saja, tetapi juga ke external Konsentrasi Keahlian Kuliner. Bravo Kuliner SMK Negeri 3 Tangerang.









: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.