UJI KOMPETENSI / UJI SERTIFIKASI SMK NEGERI 3 TANGERANG

  • Respati hanantyo
  • Juma't, 25/03/2022
  • Internal
  • 415 hits

LSP SMK Negeri 3 Tangerang adalah sebuah badan terpisah dari SMK Negeri  3 Tangerang yang bertugas melaksanakan kegiatan Ujian Kompetensi Sertifikasi. Ujian Sertifikasi yang dilaksanakan oleh pihak LSP SMK Negeri 3 Tangerang ini tidak sama dengan UKK konvensional dan melibatkan Dunia Usaha dan Dunia Industri.  Ujian ini memiliki standar yang berbeda dan telah ditetapkan oleh pihak BNSP. Mereka yang lulus dari ujian sertifikasi ini tentu akan mendapatkan pengakuan dari BNSP dan negara bahwa yang bersangkutan memiliki kompetensi sesuai dan kompeten.


Foto Persiapan Ujian Sertifikasi 




Seluruh siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 3 Tangerang yang mengikuti ujian ini disebut juga sebagai Asesi dinilai kompetensinya oleh para asesor yang ditunjuk oleh pihak LSP SMK Negeri 3 Tangerang. Seluruh Asesi ini akan dinilai berdasarkan skema ujian yang sudah terstandar oleh pihak BNSP. Setiap kompetensi keahlian memiliki jumlah kode unit dan skema yang berbeda dan jumlahnya pun bervariasi. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu, dimulai dari tanggal 21 - 25 Maret 2022 di Ruang TUK masing-masing kompetensi keahlian. Ujian ini tidak hanya akan menggali kompetensi asesi dari segi teknis saja, akan tetapi juga menggali kemampuan lainnya yang sifatnya non-teknis. Walaupun demikian, seluruh kegiatan diawasi oleh para asesor yang benar-benar kompeten di bidangnya.


Foto Kegiatan Uji Sertifikasi Kelas XII Tahun 2022








: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.