KEGIATAN PELATIHAN TANGGAP BENCANA

  • Admin
  • Minggu, 28/11/2021
  • Umum
  • 417 hits

Anggota Pramuka SMK Negeri 3 Tangerang dan Pelatihan Tanggap Bencana

Bencana alam adalah sesuatu yang terkadang tidak bisa kita hindari. Akan tetapi bencana alam bukan berarti kita pasrah begitu saja, dengan penanganan yang tepat maka kerugian yang bisa ditimbulkan pada bencana alam tersebut bisa diminimalisir jika dilakukan dengan penanganan yang tepat. Penanganan yang tepat ini tentunya bukanlah sesuatu yang instan. Hal ini memerlukan banyak latihan yang harus dilakukan secara terus menerus secara kontinu dari seluruh pihak. Sehingga pada kesempatan ini, Anggota Pramuka SMK Negeri 3 Tangerang diundang oleh pihak Dinas Sosial Kota Tangerang bersama Satuan Karya Bina Sosial Kota Tangerang untuk mengikuti pelatihan tanggap bencana ini.





Pelatihan yang dilakukan pada tanggal 27-28 November 2021 ini dan berlokasi di Bumi Perkemahan Pinang ini akan melaksanakan serangkaian kegiatan sebagai berikut:

  1. Bongkar Pasang Tenda Pleton
  2. Evakuasi Air
  3. Pengenalan Perahu dan Mopel
  4. Lintas Kering dan Lintas Basah
  5. Survival Dasar

Kegiatan yang diikut oleh 8 perwakilan dari SMK Negeri 3 Tangerang ini bergabung dengan serangkaian perwakilan dari sekolah lain. Semoga kegiatan ini menjadi sesuatu hal yang baik untuk bisa ditularkan kepada yang lain.








: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.