GELAR KARYA SMKN 3 TANGERANG DI TANGERANG CITY MALL

  • Respati hanantyo
  • Selasa, 13/02/2024
  • Umum
  • 698 hits


Kamis, 1 Feburari 2024 bertempat di Tangerang City Mall, SMK Negeri 3 Tangerang melakukan gelar karya dari siswa-siswi Konsentrasi Keahlian Desain dan Produksi Busana serta Konsentrasi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut. Gelar Karya yang dilakukan di hari tersebut merupakan sebuah perwujudan sharing praktek baik dari kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas XII pada Tahun Ajar 2023-2024. Kolaborasi ini bisa dilaksanakan karena Tata Kecantikan Kulit dan Rambut dengan Desain dan Produksi Busana pada dasarnya adalah sebuah entitas yang sulit dipisahkan. Oleh karena itu, gelar karya ini bisa dilaksanakan dengan baik.

(dari kiri ke kanan) Bu Putri Teguh Bu Wiwi Thabrani,  Ibu Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si., Ibu Dra. Artati Ibu Dra. Yusma Yeni 

Gelar Karya ini mengusung tema Ragam Budaya Nusantara. SMK Negeri 3 Tangerang merupakan salah satu sekolah vokasi yang berada di daerah Provinsi Banten sehingga pada kegiatan gelar karya ini budaya yang diambil berciri khas dengan budaya Banten dan budaya Tangerang. Gelar Karya yang berlangsung selama 4 jam ini memiliki tujuan utama memberikan kesempatan kepada siswa-siswi konsentrasi keahlian Desain dan Produksi Busana serta Tata Kecantikan Kulit dan Rambut untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam bidangnya masing-masing kepada khalayak ramai. Selain itu juga untuk memperkenalkan kembali budaya di Provinsi Banten kepada umum.




Tamu dari Industri Irwan Team Hair and Design (baju hitam) membagikan Golden Tiket kepada siswi yang beruntung

Gelar Karya yang dilaksanakan selama 4 jam ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tangerang Dr. Hj. Endah Resmiati, S.Pd., M.Si serta ditemani oleh Ketua Darmawanita Provinsi Banten Ibu Wiwi Thabrani serta dari Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Ibu Putri Teguh. Selain itu juga gelar karya ini juga mengundang dari pihak Dunia Industri seperti Irwan Team Hair and Design.





Gelar karya yang berlangsung meriah ini walaupun harus digelar di khalayak umum tidak membuat gentar siswa-siswi kelas XII di dua konsentrasi keahlian untuk tampil total dan luar biasa. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang sangat positif kepada rekan-rekan mereka yang seangkatan maupun para rekan-rekan mereka yang dibawah mereka.










: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.